Terpopuler:

Ledakan di Malang, Satu Tewas dan Tiga Rumah Hancur

Kategori Blog

Tiga rumah luluh lantak setelah pembuatan mercon di dalamnya meledak Sabtu pagi. [Widodo Irianto/TIMES Indonesia]

Suara.com – Satu tumpukan mercon berbagai ukuran mendadak meledak di sebuah rumah, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (27/5/2018).

Dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB itu, satu orang tewas dan seorang lainnya luka berat.

Satu orang yang meninggal adalah Suin (30), dan yang terluka Maskur (42) kritis karena luka berat. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Lawang Komisaris Gaguk Sulistyo Budi, Danramil Lawang Kapten (Arm) Sunardi, beserta sejumlah anggotanya langsung mendatang lokasi kejadian.

Ada tiga rumah yang luluh lantah akibat ledakan mercon itu. Rumah itu selama ini didiami Maskur dan digunakan untuk produksi mercon.

“Hampir setiap ada kesempatan, bahkan beberapa kali sudah saya panggil dan saya nasehati kepadanya (Maskur) untuk menghentikan kegiatannya itu,” kata Kepala Desa Sidoluhur Mulyoko Sudarsana kepada TIMES Indonesia—jaringan Suara.com.

Bahkan, Maskur telah kali kedua dihukum karena tertangkap menjual mercon sebelum peristiwa tersebut.

“Setiap ada pertemuan, pengajian dan sebagainya saya selalu nasehati dia agar menghentikan kegiatan itu,”ucapnya.

Selain tiga rumah hancur, ada lima rumah warga RT 2 RW 1 Desa Sidoluhur yang terdampak ledakan mercon mengalami hancur kaca-kaca rumahnya.

Berita ini kali pertama diterbitkan Times of Indonesia dengan judul “Rumah Produksi Mercon Meledak, Tiga Rumah Hancur Satu Meninggal”

Pendaftaran Admin MisterLaris